Jenis Kreasi yang Bisa Dibuat dengan Bahan Gypsum

Aneka Wujud Kreasi Barang yang Bisa Dibuat dengan Bahan Gypsum

Jenis Kreasi yang Bisa Dibuat dengan Bahan Gypsum

Semen putih atau biasa dikenal dengan gypsum menjadi bahan yang sangat diminati oleh kebanyakan orang saat ini. Warna putih yang dihasilkan, bisa menjadi kreasi yang bagus untuk dijual atau dijadikan hiasan. Selain itu, harga gypsum juga relatif lebih murah seperti di  toko partisi Jakarta dibandingkan fiberglass yang membuat orang cenderung lebih memilih gypsum untuk digunakan sebagai bahan utama.

 

Hiasan Atap dari Gypsum

Banyak inovasi yang sudah diciptakan dari gypsum dan sebagian besar digunakan sebagai dekorasi ruangan pada rumah maupun perkantoran. Berikut beberapa jenis kreasi benda yang bisa dibuat dari bahan gypsum.

Penyekat Ruangan

Jika Anda ingin memiliki ruangan yang terlihat luas dan tidak terlalu banyak ornamen, maka bisa memilih penyekat yang terbuat dari bahan gypsum. Penyekat  atau partisi gypsum murah jenis ini akan membuat ruangan Anda terlihat lebih menyatu, karena tidak memakan banyak space dalam ruangan. Selain itu warnanya yang putih akan membuat ruangan menjadi terlihat lebih natural dan bersih.

Pot Tanaman

Pot bunga biasanya terbuat dari semen abu – abu atau tanah liat, sehingga memiliki massa yang lebih berat. Akan tetapi untuk mensiasati hal itu, sekarang banyak toko partisi Jakarta membuat pot dengan menggunakan gypsum. Pot bunga berbahan gypsum akan memiliki tekstur yang lebih halus dan lebih ringan.

Patung

Umumnya patung terbuat dari pahatan batu atau kayu. Dengan berkembangnya zaman, saat ini sudah mulai ada kreasi patung yang bahannya menggunakan gypsum (semen putih). Bahan ini dianggap lebih praktis untuk membuat berbagai macam kerajinan, selain itu warnanya yang putih membuat orang semakin mudah dalam memberikan warna yang mereka inginkan.

Dinding Bangunan

Dinding Bangunan Gypsum

Harga yang relatif lebih murah, membuat gypsum menjadi bahan favorit untuk kebanyakan orang. Apabila Anda ingin berkreasi dengan ruangan, bisa menggunakan gypsum sebagai dinding dalam rumah atau kantor Anda. Bahan ini cenderung lebih mudah dibentuk dan ringan, selain itu perawatan yang dibutuhkan terbilang cukup mudah. Biasanya dinding yang terbuat dari gypsum diletakkan sebagai pelapis setelah batu bata dan semen.

Baca juga: Sulap Ruangan Jadi Mewah dengan Partisi Ukiran Ini

Tempat Lampu

Bosan dengan tempat lampu yang berbahan plastik, kayu atau besi? Anda bisa membuat tempat lampu dari bahan lainnya seperti gypsum. Bahan ini sangat mudah dibentuk sesuai dengan keinginan. Oleh karena itu, Anda bisa memanfaatkan gypsum sebagai tempat lampu sesuai dengan kreasi yang diinginkan.

Rak untuk Buku

​​​​​​Jika biasanya rak untuk tempat buku terbuat dari plastik, kayu atau bambu. Sekarang ini banyak kreasi rak buku yang terbuat dari gypsum. Rak berbahan gypsum memiliki warna putih, sehingga membuat rak menjadi terlihat lebih alami bila ingin di padu padankan dengan interior lainnya yang berada di dalam ruangan.

Hiasan Atap Bangunan

Anda bisa mempercantik atap rumah atau kantor dengan menggunakan gypsum. Bahan ini bisa dipakai sebagai list pada atap supaya lebih terlihat rapi, hiasan pada lampu atap supaya tidak terlihat monoton dan juga bisa digunakan sebagai plafon ruangan itu sendiri.

Gypsum atau semen putih memang sekarang ini banyak sekali digunakan sebagai bahan utama berbagai kreasi yang bisa dimanfaatkan oleh banyak orang, seperti partisi gypsum murah. Dengan harga yang relatif lebih murah, membuat bahan ini terjangkau untuk dibeli dibandingkan bahan lainnya. Selain itu, gypsum sangat mudah untuk dibentuk sesuai dengan keinginan pengrajinnya serta lebih fleksibel. Jika Anda ingin mencari alternatif bahan yang bisa digunakan untuk membuat karya seni atau benda bisa menggunakan gypsum sebagai bahan utamanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *