Beragam Hiasan Dekoratif yang Dapat Diterapkan di Rumah Sakit

Inilah Beragam Hiasan Dekoratif yang Dapat Diterapkan di Rumah Sakit

Selama ini rumah sakit dikenal sebagai tempat yang menyeramkan untuk banyak orang. Tak heran masalahnya ia identik dengan rasa sakit dan bahkan kematian bagi orang-orang tertentu. Untuk menghilangkan kesan menyeramkan ini sebenarnya hal yang dapat dilakukan adalah dengan menyematkan beberapa ornamen dekoratif yang dapat membuat rumah sakit menjadi lebih terlihat cantik. Pasien pun dapat menjadi lebih rileks.

Ada beberapa dekorasi yang dapat diterapkan di rumah sakit untuk membuat tampilan rumah sakit menjadi lebih menarik. Beberapa hiasan tersebut akan dibahas lebih lanjut di bawah ini. Yuk simak secara lebih lengkap.

Apa Saja Hiasan Dekoratif yang Cocok Diterapkan di Rumah Sakit?

Perlu dipahami jika dekorasi di rumah sakit memiliki berbagai peran penting. Salah satunya adalah untuk membantu agar pasien merasa nyaman. Selain itu untuk menghilangkan kesan menyeramkan yang biasanya ada di rumah sakit. Beberapa dekorasi yang dapat diterapkan antara lain adalah sebagai berikut.

1. Jendela dengan Corak Tertentu

Dekorasi untuk rumah sakit salah satunya dapat diterapkan di bagian jendela. Entah pada kaca jendela atau bingkai jendela itu sendiri. Untuk kaca sudah ada banyak material kaca dekoratif yang hadir dengan beragam model. Mulai dari kaca warna-warni sampai dengan kaca dengan bentuk-bentuk tertentu. Pilih yang dirasa paling cocok dan sesuai dengan kebutuhan. Selain itu sesuaikan juga dengan kondisi rumah sakit.

Untuk masalah bingkai jendela pilih jendela dengan bingkai yang simpel namun tetap terlihat cantik. Ingat jika bingkai jendela yang simpel akan menjadi lebih mudah untuk dibersihkan, selain itu juga lebih mudah ketika terjadi hal-hal darurat.

2. Lantai Vinyl yang Cantik

Selanjutnya hiasan juga dapat diterapkan pada bagian lantai. Untuk masalah lantai sebaiknya pilih lantai vinyl rumah sakit. Lantai vinyl memang lebih mudah untuk diterapkan dibanding lantai dengan material lainnya. Di sisi lain, lantai vinyl juga memiliki banyak corak yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan rumah sakit.

Kelebihan lain yang ditawarkan dari lantai vinyl adalah kemudahannya untuk dibersihkan. Tentu kita tahu jika lantai rumah sakit harus dalam keadaan bersih utamanya mencegah penyebaran penyakit-penyakit tertentu.

3. Hiasan Dinding Sederhana

Hiasan Dinding Sederhana

Membuat rumah sakit terlihat cantik dan tidak menyeramkan juga dapat diperoleh dari memberikan hiasan dinding sederhana namun tetap indah. Ada banyak hiasan dinding dengan beragam material yang dapat ditemukan di masyarakat. Mulai dari kayu, bambu, sampai dengan kaca. Pilih material yang dirasa paling sesuai dan mudah dibersihkan. Sebaiknya jangan pilih hiasan dinding yang ribet karena hanya akan membuatnya susah untuk dibersihkan.

4. Dekorasi Meja Simpel nan Menarik

Salah satu cara untuk membuat ruangan rumah sakit menjadi lebih cantik juga dapat dilakukan dengan menerapkan meja dengan dekorasi simpel nan menarik. Hal tersebut juga dapat diterapkan mulai dari meja ruang tunggu sampai dengan meja di ruang pasien. Pastikan material dan modelnya yang mudah untuk dibersihkan.

5. Corak Dinding yang Menarik

Salah satu yang memiliki dampak besar dari tampilan adalah bagian dinding. Saat ini sudah ada banyak wallpaper dinding yang dapat dipilih dengan beragam kualitas dan model. Penerapan wallpaper pun dapat disesuaikan dengan kebutuhan ruangan. Misalkan untuk ruang kamar inap anak dapat diterapkan wallpaper dengan tema karakter kartun atau pemandangan. Sedangkan pada ruang rawat inap dewasa juga dapat disesuaikan dengan kebutuhan setiap ruangan.

Itulah beberapa hiasan yang dapat diterapkan di rumah sakit untuk membuat rumah sakit menjadi terasa nyaman bagi pasien. Kesan menyeramkan yang hadir di rumah sakit nampaknya juga dapat dihilangkan dengan menerapkan berbagai hiasan ini. Mulai dari penerapan hiasan jendela, meja sampai dengan vinyl lantai rumah sakit memberikan dampak besar untuk tampilan rumah sakit ke depannya. Akan tetapi tentu saja harus disesuaikan dengan kebutuhan rumah sakit tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *