Inspirasi Desain Cafe Ala Generasi Millenial

Inspirasi Desain Cafe Ala Generasi Millenial yang Modern, Fresh, dan Trendy

Gaya hidup modern saat ini sangat erat kaitannya dengan kebiasaan menikmati kopi sehingga membuat kehadiran cafe semakin menjamur. Namun selain dari cita rasa kopi, masyarakat milenial zaman sekarang juga bergantung pada desain interior cafe yang disediakan.

Hal ini memang tidak dapat dipungkiri terlebih lagi generasi millenial saat ini menyukai nongkrong di tempat dengan desain yang canti agar dapat leluasa melakukan status update di media sosial dengan kualitas yang bagus.

Lalu desain cafe seperti apa yang kiranya akan sangat digandrungi oleh generasi milenial untuk menghabiskan waktunya untuk sekedar nongkrong atau mengerjakan tugas?

Inspirasi Desain Cafe Milenial

Pada dasarnya, mendekorasi interior cafe agar masuk ke dalam kategori yang diminati oleh masyarakat millenial sangatlah mudah. Kamu hanya membutuhkan modal berani menampilkan hal yang unik dan tidak biasa dari mulai warna hingga penataan. Adapun inspirasi desain cafe yang dapat diterapkan dalam cafe millenial adalah:

1. Gaya retro, berani main warna.

Pernahkah kamu mendengar gaya retro? Retro merupakan gaya yang sempat populer di tahun 70an hingga 90an. Gaya ini kini menjadi gaya yang digandrungi lagi gara-gara karakteristiknya yang mampu menampilkan hal unik.

Retro kental dengan ciri khasnya yang berani menampilkan perpaduan warna yang beragam dalam satu fungsi, dan ciri khasnya yang lain adalah retro selalu menampilkan garis-garis geometris.

Untuk mengaplikasikannya pada cafe, cobalah dengan memasang kombinasi warna-warna yang berani baik pada dinding hingga furnitur. Selain itu pasang juga berbagai dekorasi seperti lukisan-lukisan yang unik. Kemudian untuk memperkuat suasana retro, terapkan bentuk-bentuk yang geometri pada furnitur, perabotan bahkan hingga desain ruang.

2. Cafe kedap suara.

Cafe kedap suara

Cafe kedap suara biasanya merupakan cafe yang di dalamnnya ada panggung yang disediakan untuk penyanyi maupun presentasi karya lain. Cafe kedap suara akan berfungsi untuk menahan suara bising dari cafe keluar sehingga tidak mengganggu lingkungan sekitar dan membuat pengunjung cafe lebih leluasa dalam bernyanyi maupun menampilkan hal lain.

Cafe kedap suara akan menjadi sangat elegan lagi jika dindingnya menggunakan kaca sehingga orang-orang di luar akan merasa tertarik dengan suasana dalam cafe yang tampak ramai namun tidak mendengar apa-apa.

Kedap suara dapat dibantu dengan menggunakan plafon akustik yang berfungsi untuk meredam suara yang dapat ditemukan di pasaran luas dengan harga yang variatif.

3. Gaya industrial.

Selain gaya retro, gaya cafe insutrial juga saat ini sangat digandrungi oleh masyarakat millenial. Hal ini dikarenakan gaya industrial mampu menampilkan kesan yang unik. Gaya industrial merupakan gaya dengan desain yang belum selesai dengan menampilkan kesan-kesan industrial seperti pabrik dan lain-lain.

Gaya industrial biasanya hanya dinding tanpa plester dan cat, kursi yang terbuat dari material besi, hingga menonjolkan saluran air yang justru biasanya disembunyikan.

4. Gaya klasik.

Gaya klasik juga tidak kalah populernya saat ini, gaya klasik akan membawa pengunjungnya pada suasana masa lalu. Gaya klasik juga akan menciptakan feed yang sangat bagus di media sosial instagram sehingga wajar saja jika cafe dengan gaya seperti ini banyak dibantu.

5. Gaya modern.

Gaya modern merupakan gaya cafe yang memunculkan warna-warna netral seperti putih, abu-abu dan krem. Gaya modern juga biasanya menampilkan suasana ruangan yang luas dan bersih sehingga pada akhirnya gaya modern sangat juga digandrungi oleh kalangan millenial. Gaya cafe modern juga sering menampilkan panggung yang dapat diisi oleh siapapun, sehingga menggunakan plafon akustik murah merupakan pilihan yang tepat karena cafe tidak akan terdengar bising.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *