Keunggulan Pintu Kaca

Keunggulan Pintu Kaca Dibanding Pintu Biasa

Kaca sekarang ini sudah menjadi sebuah material yang banyak dicari orang. Mulai dari pintu, jendela, bahkan lemari pakaian pun sekarang sudah menggunakan kaca. Hal ini sangat tidak mengherankan karena kaca punya banyak keunggulan yang tidak dimiliki material kayu dan sejenisnya. Selain itu, sifat transparan dari kaca sering dimanfaatkan juga sebagai partisi di bangunan-bangunan perkantoran untuk mempermudah selesainya pekerjaan sekaligus menciptakan kedekatan interaksi antara staf dan atasan.

Aplikasi Material Kaca pada Pintu

Kaca sering dinilai sebagai material yang rentan pecah dan berbahaya. Oleh karena itu masih ada banyak orang yang hanya menggunakannya sebagai jendela saja. Padahal saat ini kaca sudah diolah sedemikian rupa menjadi berbagai macam jenis, mulai dari kaca laminasi hingga kaca tempered, yang kuat dan terjamin kualitasnya, serta pastinya tidak mudah pecah. Kamu tidak perlu khawatir lagi mengaplikasikannya di rumah karena material kaca sekarang sudah tersedia dalam versi yang lebih aman dan ramah untuk anak-anak.

Saat ini pintu kaca menjadi salah satu yang mulai populer penggunaannya. Hal ini dikarenakan sejak dulu kita sudah sangat terbiasa dengan pintu berbahan kayu, sehingga sebagian orang mulai merasa bosan dan beralih mencoba menggunakan material berbahan kaca. Kaca tempered yang dikenal kuat dan anti gores adalah yang paling sering dijadikan pilihan.

5 Keunggulan yang ditawarkan Pintu Kaca

Keunggulan Pintu Kaca

Penggunaan pintu kaca sekarang ini lebih populer di masyarakat. Tidak hanya di bangunan-bangunan perkantoran, bahkan di rumah-rumah pun hal ini sudah tidak terdengar asing lagi. Selain sebagai pintu ruangan, kaca juga sering dijadikan sebagai material shower box, baik sebagai pintu maupun dindingnya. Namun sebenarnya apa saja sih keunggulan yang ditawarkan dari pintu berbahan kaca? Kenapa orang-orang tertarik menggunakannya? Simak 5 kelebihan yang ditawarkannya berikut ini.

1. Pencahayaan Ruangan Jadi Lebih Baik

Seperti yang kita tahu, kaca sangat baik dalam meneruskan cahaya. Orang-orang suka menggunakannya karena pada siang hari ruangan jadi mendapatkan cahaya yang cukup. Selain itu, pintu kaca juga membatasi privasi sehingga kualitas kerja karyawan dapat terkontrol dan diawasi dengan baik. Pada bangunan seperti rumah, biasanya juga disertakan tirai atau gorden untuk membatasi pencahayaan dari luar pintu jika dirasa terlalu terang dan panas.

2. Ramah Lingkungan

Dibandingkan dengan pintu kayu, pintu berbahan kaca dinilai lebih ramah lingkungan. Penggunaan kayu yang berlebihan berisiko menyebabkan gundulnya hutan yang akan berakibat terjadinya pemanasan global. Kaca sangat ramah terhadap lingkungan karena tidak memancarkan zat berbahaya sehingga aman untuk keluarga.

3. Anti Terhadap Goresan

Variasi kaca seperti kaca tempered dinilai tahan terhadap goresan. Hal inilah yang menjadi aspek penting kenapa pintu berbahan kaca sekarang ini sering dipilih. Kamu tidak perlu khawatir lagi pintu akan rentan rusak atau digores anak-anak karena pintu berbahan kaca tempered anti gores dan awet digunakan dalam jangka waktu panjang.

4. Lebih Ringan

Jika dibandingkan kembali dengan pintu kayu, pintu berbahan kaca memiliki bobot yang lebih ringan. Ini sangat memudahkan proses pengiriman dan pemasangannya.

5. Tersedia dalam Berbagai Macam Model

Untuk menarik banyak peminat, pintu berbahan kaca saat ini sudah tersedia dalam berbagai model dan desain yang menarik. Pastinya cocok digunakan pada bangunan bergaya klasik maupun modern. Pintu berbahan kaca juga lebih mudah divariasikan sehingga dapat disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *