List Harga Marmer Import Terbaru 2019

Harga Marmer Import dan Lokal Memiliki Perbedaan

Memilih jenis lantai untuk hunian yang kita miliki memang bukan menjadi hal mudah. Ada begitu banyak jenis material yang bisa kita aplikasikan seperti keramik, vinyl, granit, marmer dan kayu, marmer sekarang ini memang semakin populer digunakan sebagai lantai. Marmer adalah lantai dari batu alam yang sudah dipoles sedemikian rupa menggunakan teknik tertentu. Namun, apakah Anda mengetahui bila marmer memiliki begitu banyak jenis, contohnya jenis import dan lokal. Untuk masalah harga, harga marmer kedua jenis ini tentu saja berbeda, jenis import biasanya memiliki harga yang lebih mahal dibanding lokal.

 

Perbedaan Marmer Lokal dan Import

Sebenarnya, ada berbagai macam perbedaan antara marmer lokal dan import, perbedaan ini seperti:

 

1. Warna

Bagi orang awam, warna marmer mungkin lokal dan import mungkin sama saja. Namun, bila Anda memperhatikannya kembali, marmer lokal memiliki warna yang lebih terang entah marmer dari Jawa Timur, Sulawesi hingga Jawa Baret. Warna marmer ini banyak disukai di pasar internasional. Beda dengan import, biasanya marmer import memiliki warna yang cenderung gelap, untuk marmer dengan warna krem, biasanya di datangkan dari China.

 

2. Harga

Untuk masalah harga, pada dasarnya marmer import memiliki harga marmer per meter lebih mahal. Harga lantai marmer yang lebih mahal tersebut biasanya disebabkan karena biaya ongkos kirim yang cukup besar, bila ingin harga marmer per m2 jenis import yang murah, Anda bisa memilih marmer dari China.

 

3. Fisik Marmer

Sedangkan, bila dilihat dari fisik, kita akan melihat perbedaan kedua jenis marmer ini dari pori-pori. Marmer import yang di dapatkan dari Turki dan Spanyol mempunyai pori-pori rapat sehingga kualitasnya bagus, sedikit berbeda dengan marmer dari lokal karena memiliki pori-pori yang kurang rapat. Untuk mendeteksi kerapatan pori, Anda dapat melihat reaksi saat air disiramkan di atas marmer, bila ketika di lap permukaannya masih basah, artinya pori-pori marmer kurang rapat, sedangkan bila permukaan lekas kering, marmer berarti memiliki permukaan yang rapat.

 

Harga Marmer Import

Apakah Anda ingin mempergunakan bahan marmer sebagai konstruksi untuk kebutuhan bangunan Anda? bila Anda ingin mencoba menggunakan marmer import, berikut referensi harga yang dapat Anda jadikan sebagai bahan pertimbangan, antara lain:

  • Jenis portoro silver, marmer ini biasanya di banderol dengan harga Rp 1,2 jutaan,
  • Jenis serpegiante grey, marmer ini biasanya di banderol dengan harga Rp 1,2 jutaan,
  • Jenis white carara, marmer ini biasanya di banderol dengan harga Rp 1,4 jutaan,
  • Jenis nero marquina, marmer ini biasanya di banderol dengan harga Rp 850 ribuan,
  • Jenis dark emprador, marmer ini biasanya di banderol dengan harga Rp 1,3 jutaan,
  • Jenis light emprador, marmer ini biasanya di banderol dengan harga Rp 1,3 jutaan,
  • Jenis saint laurent, marmer ini biasanya di banderol dengan harga Rp 900 ribuan,
  • Jenis statuario, marmer ini biasanya di banderol dengan harga Rp 3,5 jutaan,
  • Jenis nero assoluto, marmer ini biasanya di banderol dengan harga Rp 1,2 jutaan.

 

Dari berbagai macam harga marmer di atas, mana yang akan Anda pilih? mungkin sebagai konsumen, Anda akan memilih marmer dengan harga yang lebih murah, namun sebelum membeli lebih baik Anda memastikan kembali jika marmer dengan harga paling murah tersebut cocok untuk Anda aplikasikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *