Mendekorasi Rumah Semakin Unik dengan Hiasan Nan Murah Berbahan Ranting Pohon, Siapa Takut?

Memiliki rumah idaman adalah impian semua orang. Tentunya tiap orang memiliki definisi rumah idamannya masing-masing. Ada yang berpendapat jika rumah idaman adalah rumah luas yang dilengkapi dengan kolam renang dan berbagai hewan peliharaan. Ada juga yang berpendapat jika rumah impian adalah rumah sederhana asalkan semua anggota keluarga bisa berkumpul. Lalu bagaimana definisi rumah impian menurut Anda?

Meskipun tiap orang memiliki definisi rumah impian yang berbeda-beda, tentunya sebuah rumah juga tidak terlepas dari komponen tertentu. Salah satu komponen yang tidak boleh dilupakan adalah furniture rumah itu sendiri. Sayangnya hampir semua harga furniture ditawarkan dengan harga yang mahal dan sering kali menjadi permasalahan sendiri untuk setiap keluarga.

Mencari Hiasan Rumah Fungsional dengan Bahan Murah? Gunakan Saja Benda Satu Ini!
Daripada pusing memikirkan furniture rumah, bagaimana jika beralih ke hiasan rumah? Apabila Anda memilih hiasan rumah yang tepat maka hiasan ini tidak hanya membuat rumah terlihat unik namun bisa digunakan untuk hal tertentu layaknya furniture. Misalnya saja Anda bisa menggunakan wallpaper dinding dan ada harga wallpaper dinding murah mulai dari Rp.20.000,- saja.

Selain menggunakan wallpaper dinding seperti wallpaper Korea, masih banyak benda lainnya yang bisa Anda gunakan sebagai hiasan rumah dengan budget murah. Wah yang benar nih? Yup, contohnya saja Anda bisa memanfaatkan batang ataupun ranting kayu untuk menciptakan hiasan rumah menarik. Berikut adalah beberapa hiasan fungsional berbahan kayu yang menarik untuk dipasang di rumah:

Pembatas ruang

pembatas ruang dari kayu

Banyak orang yang berpikir dua kali untuk membeli pembatas ruang karena harganya yang lumayan mahal.  Namun Anda tidak perlu lagi mencemaskan hal ini karena Anda bisa memanfaatkan batang pohon. Caranya pun sangat mudah yaitu dengan mencari frame pintu kosong terlebih dahulu lalu lilitkan lampu kecil di sekitar frame tersebut. adanya tambahan batang pohon akan menambah kesan vintage dan akan semakin unik jika Anda menambahkan wallpaper Korea.

Gantungan baju

Gantungan baju ranting kayu

Siapa bilang jika peralatan rumah tangga harus beli? Dengan bermodalkan ranting kayu, Anda sudah bisa menciptakan gantungan baju menarik ini! Cara membuatnya pun sangat mudah yaitu dengan mencari ranting pohon berbentuk Y ataupun yang bercabang untuk menggantungkan barang. Jangan lupa untuk potong ranting terlebih dahulu sesuai kebutuhan lalu gantungkan di dinding menggunakan paku.

Lampu gantung

Lampu gantung ranting kayu

Tidak bisa dipungkiri jika adanya lampu gantung di ruangan akan menambah nilai unik dari ruangan tersebut. namun sayangnya lampu gantung cenderung ditawarkan dengan harga yang mahal sehingga orang pun berpikir dua kali untuk membelinya. Jangan khawatir karena Anda bisa membuat lampu gantung sendiri dengan bermodalkan ranting pohon yang hanya perlu disusun menyerupai sangkar burung. Anda pun bisa memasang lampu gantung buatan ini pada ruangan yang diinginkan.

Bingkai foto

Bingkai foto ranting kayu

Bingkai foto adalah salah satu hiasan rumah yang selalu dibutuhkan untuk menyimpan foto dalam bingkai yang unik dan bisa dilihat sepanjang waktu. Namun siapa sangka jika bingkai foto juga bisa dibuat dengan mudah hanya bermodalkan ranting pohon? Cara  membuatnya pun mudah yaitu dengan potong ranting terlebih dahulu seperti dengan ukuran frame yang diinginkan. Lalu susun ranting dan lem hingga kering sebelum bisa digunakan. Bisa juga Anda menambahkan daun ataupun bunga kering supaya bingkai foto ini terlihat semakin unik.

Pegangan tangga

Pegangan tangga ranting kayu

Banyak orang yang menghindari membangun rumah tingkat karena takut terpeleset, terlebih jika ada orang tua yang tinggal di rumah tersebut. Namun hal ini tidak perlu lagi dikhawatirkan karena Anda bisa memanfaatkan batang kayu sebagai pegangan tangga yang murah dan pastinya unik karena menambahkan nilai artisitik di dalam rumah.

Menarik bukan hiasan fungsional berbahan kayu yang disebutkan barusan? Masih banyak hiasan lainnya yang bisa dibuat hanya dengan bermodalkan kayu dan pastinya tidak kalah unik dengan hiasan yang disebutkan barusan. Menambahkan wallpaper di rumah juga pilihan tepat karena Anda bisa memilih wallpaper sesuai dengan tema rumah dan Anda juga bisa mendapatkan harga wallpaper dinding murah. So, tunggu apalagi untuk berkreasi di rumah menggunakan kayu?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *