Percantik Interior Rumah dengan Motif Wallpaper Terkini

Menghias dinding rumah dengan kertas dinding atau wallpaper kini sudah jadi hal yang lumrah, baik di perkotaan maupun di pedesaan. Bahkan, menggunakan wallpaper untuk melapisi dinding kini sudah jadi tren baru yang banyak dipilih mereka yang tengah melakukan renovasi interior rumah. Mengapa memilih wallpaper dibanding cat tembok, beberapa alasan yang biasanya dilontarkan adalah karena praktis, banyak pilihan motif, dan gampang perawatannya.

Memilih memasang wallpaper untuk melapisi dinding rumah juga dianggap sebagai ide yang cemerlang karena dengan menambahkan wallpaper, nilai estetika rumah menjadi meningkat dan terlihat lebih berkarakter. Pilihan wallpaper pun kian beragam karena desainnya semakin banyak, trendi dan menarik. Wallpaper klasik, modern, pop bisa dijadikan pilihan untuk melapisi dinding ruang. Tak hanya itu, wallpaper anak pun kian beragam sehingga orang tua semakin bisa menuangkan ekspresi untuk si buah hati.

Wallpaper sendiri hadir dalam beragam jenis dan motif serta harga tergantung dari kualitas. Berdasar jenis bahan pembuatnya wallpaper dibagi dalam 4 jenis, yakni wallpaper vinyl, wallpaper non woven, wallpaper kertas dan wallpaper berbahan dasar kain atau fabric. Untuk motif, rata-rata semua memiliki motif yang beragam dan Anda tinggal menyesuaikan dengan kondisi rumah dan tentunya kondisi dana Anda. Wallpaper korea paling banyak dicari karena banyak motif yang ditawarkan. Harga wallpaper dinding korea rata-rata lebih tinggi dibanding jenis wallpaper lainnya karena bahannya yang berkualitas tinggi, motifnya beragam dan cantik, awet dan hasil akhir yang ditampilkan sangat indah.

Tren Wallpaper Terkini

Meskipun selera pengguna berbeda-beda, namun setiap tahun ada kecenderungan tren wallpaper untuk mendekorasi interior rumah. Biasanya tren tersebut salah satunya dipengaruhi oleh selebritis atau public figure yang sering diekspos rumah tinggalnya. Untuk tahun 2019 ini tren yang melanda dunia wallpaper ada 3 jenis, yakni corak geometris, corak alam dan corak tekstur. Untuk corak geometris, corak ini akan menghasilkan kesan elegan, modern dan modis. Corak geometris biasanya berupa kotak, lingkaran, segitiga, bentuk hati hingga heksagonal atau segi enam yang terlihat fleksibel dan minimalis.

 

Tren Wallpaper Terkini

Kemudian untuk corak alam, motif ini biasanya berupa motif bunga daun dan yang berbau tropikal. Motif ini disukai karena kesan natural dan fun sehingga menghadirkan nuansa yang tenang dan tenteram. Dan untuk tren yang ketiga yakni corak tekstur, biasanya digunakan untuk menghadirkan kesan yang berbeda di bagian dinding tanpa perlu biaya tambahan. Motif tekstur yang banyak disukai adalah motif serat kayu, batu-batuan dan batu bata dengan pilihan warna yang natural dan lembut.

Pilihan Wallpaper untuk Ruangan

Biasanya ruangan yang paling sering dihias dengan wallpaper adalah ruang tidur dan ruang keluarga. Untuk ruang tamu, biasanya wallpaper hanya digunakan di bagian-bagian tertentu atau malah polos menggunakan cat tembok saja. Untuk ruang tidur anak, menggunakan wallpaper memang tepat karena banyak motif wallpaper anak yang tersedia dan bisa disesuaikan dengan selera anak-anak termasuk warna dan motifnya disesuaikan dengan jenis kelamin anak. Wallpaper anak biasanya memiliki nuansa ceria dengan banyak motif dan warna pilihan yang cerah-cerah, serta ada motif kartun jika anak suka. Dengan pemilihan yang tepat, wallpaper bisa meningkatkan daya kreatifitas dan imajinasi anak.

 

Wallpaper anak

Sedangkan untuk ruang tidur orang tua atau ruang keluarga, pilihan wallpaper biasanya lebih elegan dan yang banyak dipilih adalah wallpaper korea. Selain banyak motif yang cantik dan terlihat elegan, harga wallpaper dinding korea yang lebih tinggi dibanding wallpaper jenis biasa memang membuatnya terlihat mewah dan ekslusif.

harga wallpaper dinding korea

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *