Bingung Mau Pilih Kursi Kantor Jenis Ergotec atau Jaring? Simak Penjelasannya Berikut Ini

Pertimbangan dalam Memilih Kursi Kantor Ergotec atau Jaring

Kursi kantor merupakan bagian penting dalam perlengkapan kantor. Pemilihan kursi yang nyaman menjadi hal yang harus dilakukan. Sebab, sebagian besar waktu para pekerja kantoran dihabiskan dengan duduk di kursi. Bayangkan saja, jika Anda harus menghabiskan waktu berjam-jam di atas kursi kaku dan keras. Pasti secara tidak langsung akan mengurangi kinerja Anda dalam bekerja.

Ada jenis kursi yang sering jadi pilihan perusahaan untuk digunakan sebagai kursi untuk kantor. Jenis kursi yang dimaksud adalah kursi ergotec dan kursi jaring. Jika Anda merasa bimbang ingin memilih jenis kursi yang tepat. Ada baiknya Anda menyimak beberapa hal berikut ini.

  1. Anggaran yang Dimiliki

Saat Anda memutuskan untuk membeli kursi ergotec atau jaring Anda perlu terlebih dahulu mempertimbangkan anggaran yang Anda miliki. Harga dari setiap kursi ergotec dan jaring cukup bervariasi. Anda bisa mempertimbangkan dahulu harga dari setiap kursi tersebut. Lakukan perhitungan kasar untuk tahu kebutuhan biaya yang harus Anda keluarkan untuk membeli kursi. Perhatikan juga jumlah kursi yang ingin Anda beli.

 

  1. Luas Ruangan Kantor

Ini mungkin terdengar kurang berhubungan tetapi ini sebenarnya cukup berpengaruh pada keputusan Anda dalam memilih kursi kantor ergotec atau kursi jaring. Untuk Anda yang ingin menggunakan kursi untuk keperluan ruang perorangan akan lebih baik menggunakan ergotec. Sebab, kursi ini punya desain yang eksklusif. Bentuk dari kursi ini kadang cukup besar sehingga butuh ruangan yang lebih lapang.

Kursi jaring kebanyakan desainnya minimalis. Bentuk yang sederhana membuat kursi ini sangat pas dipakai untuk ruangan yang terbatas dengan banyak atau sebagai kursi karyawan. Kursi ini terasa lebih ringkas digunakan untuk ruang kerja bersama.

  1. Desain

Desain dari kursi ergotec dan kursi kantor jaring. Cukup berbeda. Kursi ergotec lebih banyak pilihan model mulai dari yang berdesain sederhana hingga mewah. Kursi ini juga punya bahan yang kain berkualitas. Model dari kursi ini biasanya digemari para eksekutif muda. Karena desainnya yang elegan.

Pilihan desain untuk kursi jaring tidaklah banyak. Kebanyakan model kursi ini simpel tanpa banyak variasi bentuk. Ciri khas dari desain kursi ini adalah adanya material bentuk jaring pada bagian punggung kursi. Secara model bentuknya kurang lekukan.

  1. Kenyamanan

Kenyamanan seperti yang sempat disinggung sebelumnya, merupakan suatu hal yang penting. Kenyamanan kursi kantor jadi hal utama yang harus Anda perhatikan. Pada dasarnya kedua jenis kursi baik ergotec ataupun jaring punya tingkat kenyamanan yang dibuat sebaik mungkin. Akan tetapi, karena bahan dan bentuk yang berbeda maka tingkat kenyamanannya terbilang cukup relatif.

Kelebihan dari ergotec adalah model lekukan dan bahan yang nyaman sebagai sandaran dan dudukan. Sedangkan kelebihan dari model kursi jaring adalah adanya lubang pada jaring yang memudahkan sirkulasi udara di area punggung.

  1. Peruntukan

Pada dasarnya setiap kursi pasti peruntukan utamanya adalah untuk tempat dudukan. Akan tetapi, yang membedakan adalah apakah kursi tersebut digunakan sebagai kursi rapat kantor, kursi pimpinan, kursi layanan jaga, dan lain sebagainya. Peruntukan yang berbeda tentu menjadikan pilihan jadi berbeda.

Kursi yang diperuntukkan bagi karyawan bisa memilih kursi jaring yang lebih ringkas dan terkesan lincah. Sedangkan untuk Anda yang membutuhkan kursi untuk ruang pimpinan Anda bisa memakai kursi ergotec karena desainnya yang lebih mumpuni. Sedangkan untuk kursi rapat Anda bisa menggabungkan kedua jenis kursi tersebut.

Itulah beberapa hal yang bisa jadi pertimbangan Anda ketika memilih antara kursi ergotec atau jaring. Pemilihannya kursi kantor tetap dalam keputusan Anda. Semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *